Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Berdasarkan riset sosial tentang kemampuan membuat surat lamaran kerja,
ada beberapa kesalahan yang sering terjadi dan patut disampaikan
kepada saudara / temen yang akan melamar kerja.
Semoga bermanfaat :

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan,
mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya……..

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls ,
sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn,
rdri thn 1999 – 2004, sy tlh bkj di aptk km farma ,
di bag cln srv.

dri thn 2004-2005, sy bkj di LC bank sbg kabag keu.
dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp
………………………………..

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN
…………………………………

sebagai bahan pertimbangan bapak ,
bersama ini saya sertakan :

a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

…………………………………
3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hormat banget , boss!!!!

halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..?
baik baik aja dong, iya kan iya dong,
bener kan bener dong….?
saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…
please…boleh ya………
…………………………………

4. BAHASANYA SOK PREMAN.
………………………………..

gue pernah kerja di kantor bokap,
tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor,
gue dikeluarin , setan banget deehhh!!!!
makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo,
ga usah khawatir soal jabatan deh…..
gue sih yg penting dibayar gede sama elo.
ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue,
kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan,
elo bakal tau sendiri akibatnya….!!!!!!!
………………………………..

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,

hai apa kabar nih? baik baik aja kan?
saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat,
semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini.
ngomong ngomong gimana kabar anak anak, sehat kan?
istri pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka.
oya ..hampir lupa , saya bermaksud
melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan?
………………………………..
6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan hormat,

setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan
di surat kabar ternama di ibukota,
saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu.
oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut
dan juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran ini
kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua,
bukankah dalam agama pun telah diterangkan
betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi….

Posted on November 14, 2009, in artikel. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: